Bermain Organ Tunggal di Komputer

 

 

  Saat jenuh melakukan berbagai aktifitas, ada baiknya kita merefresh otak agar tidak stres. Salah satunya adalah dengan bermain musik. Dengan bermain musik, sedikit demi sedikit akan mengurangi tingkat stres pada otak. Percaya atau tidak? silahkan cari jawabannya sendiri..hehehe

 
Tapi klo buat saya sih emang iya, klo lagi stress paling enak bermain musik. Mungkin sebagian besar dari anda pengunjung setia "Berbagi Pengetahuan", sudah tidak asing lagi untuk memainkan alat musik seperti gitar, suling ataupun gendang. Tapi bagaimana jika bermain organ/keyboard? Yah, memang alat musik yang satu ini tidak dimiliki oleh kebanyakan orang karena dinilai dari harganya sudah cukup tinggi. Tapi jangan kwatir, kita hidup di jaman modern jadi segalanya masih mungkin terjadi. Kita bisa bermain organ/ keyboard dengan menggunakan komputer. Bagaimana caranya? yaitu dengan menggunakan sofware di bawah ini yang mana aja yg kalian suka ;

 

1.   software HappyEO.

 

 

program HappyEO3pe yang fungsinya untuk bermain piano (organ tunggal) di  PC to laptop, mungkin ada banyak program yang bisa kita gunakan, tapi ini saya sher salah satu program yang mungkin bisa kita gunakan, kalau penasaran ingin mencoba silahkan download disini 


2.   Software One Man Band

Software One Man Band bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin belajar organ tunggal tapi belum bisa membeli organ beneran. Jadi, pada saat nanti kita sudah memiliki organ beneran, kita sudah mahir memainkannya.

 


Nih software sudah kayak main keyboard piano yamaha PSR beneran cuma bedanya kita main dengan menekan tombol keyboard komputer kita


Tombol untuk chord / kunci bisa ditekan dengan tombol F1 sampai F12 dan bisa diseting

Misal kita seting seperti ini :
F1 = C major
F2 = F major
F3 = G major
F4 = A minor
F5 = D minor
F6 = E minor dan seterusnya

Tombol untuk melodynya bisa ditekan q w e r t y u i o p [ ] \

Instrumentnya juga lumayan lengkap dari piano sampai terumpet

Kita siap untuk mengiringi penyanyi seakan akan main organ tunggal

Fiturnya keren, ada intro ada fill in ( variasi ) 1,2,3,4 ada ending , pokoknya buat saya ini adalah software yg cukup menghibur
Style nya juga bisa ditambahi dari style yamaha PSR asli
Kalau kita mau main style dangdutan , style yamaha PSR yg ekstensinya sty ( misal dangdut koplo.sty ) harus kita copykan ke folder one man band terus dipilih style tersebut dari loader.
kalau penasaran ingin mencoba software One Man Band silahkan download disini



Sebagai pelengkap dari software di atas, supaya lebih asyik mendengarkannya maka kita pakai software "Yamaha S-YXG50 XP"



MIDI synthesizer perangkat lunak dari perusahaan Yamaha, keuntungan utama yang adalah untuk mendukung XG-sintesis,ada banyak instrumen di dalamnya mulai dari drum hingga efek chorus. softwarenya bisa di ambil disini


Untuk lagu midi nya silahkan download disini



Oh iya kalo agan agan seneng berkaraoke ria  heheheh.... ada lagi ni yg mesti di ambil untuk merekam suara merdu agan" hahaha... sebetulnya banyak jenisnya tapi yang saya pake sekarang  yaitu "Cool Edit Pro 2.1" kenapa saya pake yg satu ini karena software ini banyak fitur efectnya sehingga memudahkan kita untuk mengatur suara dari hasil rekaman kita.
download aja disini

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda .
Dan berikan saran dan kritik , karena satu kata darimu akan sangat berpengaruh dengan kemajuan blog "Berbagi pengetahuan ini" . Trima kasih atas kunjungannya dan semoga sukses untuk kita bersama .  Amiiin.....
Oke, menarik bukan? Kalau anda mau mencobanya silakan download melalui link di bawah ini. Buruan deh, sebelum link kedaluarsa. Hehehe.....

Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2012/09/download-software-untuk-main-organ.html
Copyright http://fadhilgalery.blogspot.com/